Wisata Hemat di Jakarta

Ada kalanya diri perlu untuk menyegarkan pikiran dan jiwa dengan cara berwisata. Untuk kamu yang berada di Jakarta, baik yang merantau maupun orang asli Jakarta, tentu tau bahwa terdapat banyak sekali destinasi wisata yang tersedia.

Namun, apakah ada destinasi wisata Ibukota yang ramah dengan dompet? Jawabannya ada, berikut TerGabut.com sajikan 2 wisata Jakarta yang ramah dompet serta tips-tips untuk semakin berhemat saat berkunjung kesana.

1. Monumen Nasional

Monumen Nasional
Monumen Nasional. Gambar: thejakartapost.com
Monas memang seperti menjadi tujuan wajib bagi mereka yang pergi ke ibukota Indonesia ini, selain sudah ibarat ikon salah satu kota terbesar di Indonesia itu, juga merupakan destinasi wisata yang tidak perlu budget banyak untuk mengunjunginya.

Untuk dapat berkunjung kemari, terdapat banyak moda transportasi yang dapat kamu pilih, diantaranya Ojek Online, KRL, TransJakarta, dan lain-lain. Lalu, mana moda transportasi yang seharusnya kamu pilih? Itu semua kembali kepada kondisi dan keinginanmu.

Jika kamu ingin moda transportasi yang nyaman tanpa memperhatikan jarak monas dengan tempat tinggal/singgahmu saat ini, maka pilih Ojek Online. Namun, apabila tempatmu jauh dari Monas dan ingin biaya yang dikeluarkan sedikit, maka sebaiknya pilih KRL.

Saat berkunjung ke Monas menggunakan KRL, sebaiknya kamu turun di Stasiun Juanda atau Stasiun Gondangdia, keduanya berjarak kurang lebih 1 KM dari monas. Setelah turun di salah satu stasiun tersebut, kamu kembali mempunyai beberapa pilihan moda transportasi. Ingin lebih menekan biaya? Silahkan berjalan kaki dari stasiun menuju Monas, hemat sekaligus berolahraga apa salahnya?

2. Kota Tua

Kota Tua Jakarta
Kota Tua Jakarta. Gambar: tribunnews.com
Sama seperti Monas, Kota Tua juga merupakan salah satu primadona wisata di Jakarta. Kalau kamu mau, kamu pun bisa berkunjung kemari dengan hanya mengeluarkan transportasi saja. Ya, karena kamu baru akan mengeluarkan biaya untuk tiket masuk jika kamu memutuskan untuk masuk ke pilihan wisata yang ada di Kota Tua, antara lain Museum Wayang, Museum Fatahillah, Museum Seni Rupa, dan banyak lainnya.

Pilihan moda transportasi menuju Kota Tua kurang lebih sama dengan Monas, tapi sangat disarankan untuk menggunakan KRL. Mengapa|? Karena stasiun KRL tujuan, yaitu Stasiun Jakarta Kota, sudah merupakan bagian dari Kota Tua itu sendiri, jadi tidak perlu repot-repot menggunakan moda transportasi lain untuk menuju wisata stasiun Jakarta Kota, bukan?


Bagi kamu yang mengalami kegabutan, tidak ada salahnya untuk mencoba destinasi wisata hemat di Jakarta tersebut, kan? Punya saran destinasi lainnya? Sampaikan melalui kolom komentar, ya!

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.